4-petugas-jaga-saat-penganiayaan-m-kece-diperiksa-soal-pelanggaran-sop-1

4 Petugas Jaga Saat Penganiayaan M Kece Diperiksa soal Pelanggaran SOP

VIVA   –  Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengutarakan bahwa empat orang anggota Polri. Keempatnya turut diperiksa oleh Divisi Propam Polri terkait kasus penganiayaan kepada Muhamad Kosman alias Muhamad Kece di Rumah Tangsi (Rutan) Bareskrim.

“Propam sedang melakukan penjagaan terhadap empat penjaga tangsi yang bertugas pada saat kejadian, ” kata Rusdi di gedung Bareskrim, Jakarta pada Kamis, 23 September 2021.

Menurut dia, 4  orang anggota Polri yang diperiksa itu untuk digali apakah tersedia kelalaian atau prosedur yang tidak dijalankan mereka era bertugas menjaga rumah tahanan sehingga terjadi peristiwa pemerasan terhadap tahanan.

“Jadi cukup dilakukan pemeriksaan apakah tersedia kelalaian atau ada SOP yang tidak dilakukan anggota yang jaga saat itu. Ini sedang berproses pada Propam, ” kata dia.

Tentu, sirih dia, Polri ingin menuntaskan kasus dugaan penganiayaan kepada Kece ini secara komprehensif. Yakni  terkait internal anggota Polri maupun kasus dugaan penganiayaan terhadap Kece tersebut sendiri.

“Kasus penganiayaan oleh saudara MK, tentunya Polri ingin menyelesaikan masalah ini secara komprehensif. Internal oleh Propam dan masalah penganiayaan sedang ditangani oleh Penyidik Bareskrim Polri, ” ujarnya.