10-juta-vaksin-sinovac-tahap-ke-4-tiba-di-bandara-soetta-1

10 Juta Vaksin Sinovac Tahap ke-4 Tiba di Bandara Soetta

VIVA   –  Sebanyak 10 juta vaksin COVID-19 tahap keempat dari PT Sinovac Biotech, Beijing, China kembali muncul di Indonesia melalui Terminal Kargo, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa, dua Februari 2021.

Jutaan vaksin tersebut tiba pada jam 10. 10 WIB menggunakan kongsi Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ 0801. Di mana, di pengirimannya dari China menuju Jakarta, vaksin sempat transit lebih zaman di Singapura.

“Telah tiba 10 juta vaksin sinovac dengan tambahan 1 juta over fill atau ekstra volum dalam wujud setengah jadi. Nantinya, vaksin ini akan langsung dikirim ke wahana produksi PT Bio Farma dalam Bandung, Jawa Barat, ” sekapur Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Parmadi, Selasa 2 Februari 2021.

Lanjutnya, 10 juta vaksin itu direncanakan untuk penyuntikan tahap kedua untuk para petugas pelayanan publik di pemerintahan, dengan data sementara sebesar 17, 4 juta petugas servis publik di daerah yang terpapar COVID-19.

Sementara itu, Juru Bicara PT Bio Farma, Bambang Heriyanto mengatakan, bila nantinya 10 juta vaksin itu hendak langsung diproduksi, begitupun dengan over fill yang diberikan oleh PT Sinovac Biotech.

“Nantinya tepat diproduksi, dan 1 juta ekstra volum itu diberikan untuk memori proses produksi di Bio Farma, ” ungkapnya.